All About Naruto

Delapan Gerbang dalam Naruto


Might-Guy-Membuka-Gerbang-ke-Tujuh-Naruto-Anime-672x372Delapan Gerbang; Ada sesuatu yang menarik yang di miliki Gai/Guy atau ada yang menyebutnya Might Guy dan Lee.
Hal yang menarik itu adalah pembahasan tentang Gerbang, tepatnya Delapan Gerbang. Delapan Gerbang atau Titik2 tertentu yang membuka pintu2 Cakra dan kemampuan khusus.  Dengan mengaktifkan Gerbang2 dengan cara tertentu ini seorang yang mampu melakukannya akan mampu menaikkan kemampuan dengan cara Instan.
Akan tetapi dengan membuka gerbang2 itu tentu saja akan memiliki efek setelah penggunaannya. Dan efeknya berbeda2 setiap gerbangnya.  Setelah seseorang itu mampu membukanya maka pengguna dapat dengan mudah melampui batas2 kemampuan fisiknya  yang mana efeknya akan menimbulkan kerusakan ekstrim pada bagian2 tertentu tubuhnya.
Di Cerita Uzumaki Naruto ini, dua Shinobi yang tercatat mampu membuka gerbang2 itu adalah Kakashi, Gai dan juga muridnya Lee.
Lee yang bernama lengkap Rock Lee tercatat telah mampu membuka 5 Gerbang dasar dari Delapan Gerbang yang ada. Sedangkan Gurunya Might Guy tercatat mampu membuka 8 Gerbang yang ada. Sedangkan Kakashi baru tercatat mampu membuka satu gerbang saja.
Delapan-Gerbang
Delapan Gerbang
Membuka Gerbang ini ternyata bukan pekerjaan yang mudah, bahkan oleh Shinobi berbakat sekalipun.
Kemampuan seseorang yang mampu memiliki kedelapan gerbang tersebut dikenal dengan sebutan Hachimon Tonkō no Jin atua Eight Gates Released Formation. Yang menarik seseorang yang sukses dan mengaktifkan Kedelapan Gerbang ini dalam periode tertentu akan memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari para Kage.
Yang perlu dicatat, ketika seseorang telah membuka delapan Gerbang ini akan lebih cepat mati atau periode hidupnya akan semakin pendek. Ini dikarenakan kerusakan yang dilakukan tubuh mereka. Dan juga dikarenakan jumlah besar chakra membanjiri tubuh sekaligus, perubahan drastis dapat terjadi pada tubuh pengguna. Yang paling umum dari perubahan ini adalah penggelapan kulit, letusan pembuluh darah di sekitar candi, mata berputar benar-benar putih. Aura hijau di sekitarnya pengguna dapat dengan mudah dipandang keliru sebagai chakra seperti dalam kasus Kisame ketika melawan Guy. Guy dikoreksi kesalahpahaman ini menjelaskan bahwa zat hijau sekitarnya adalah keringatnya menguap dengan kecepatan tinggi, karena kenaikan kuat dalam suhu tubuh pengguna.
Dan Berikut ini adalah Kedelapan Gerbang dan Lokasinya
  1. Gerbang Pembukaan (开门, Kaimon ), yang terletak di otak . Gerbang ini menghilangkan pembatasan dari otak pada otot-otot sehingga 100 % dari kekuatan mereka dapat digunakan sedangkan normal , seseorang hanya dapat menggunakan 20 % dari kekuatan otot mereka untuk menjaga mereka dari disintegrasi . Membuka gerbang ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan Lotus Front .
  2. The Gate of Healing (休 门, Kyūmon ; Inggris TV ” The Gate of Rest ” ), yang terletak di otak . Paksa meningkatkan kekuatan fisik seseorang dan sementara kembali memberikan energi tubuh .
  3. Gerbang Kehidupan (生 门, Seimon ), yang terletak di sumsum tulang belakang . Memungkinkan pengguna untuk menggunakan Reverse Lotus . Meningkatnya aliran darah berubah merah kulit .
  4. The Gate of Pain (伤 门, Shōmon ), yang terletak di sumsum tulang belakang . Meningkatkan kecepatan pengguna dan kekuasaan . Dapat menyebabkan jaringan otot robek pada penggunaan .
  5. The Gate of Limit (杜 门, Tomon , TV Inggris ” The Gerbang Penutupan ” ), yang terletak di perut . Meningkatkan kecepatan pengguna dan kekuasaan .
  6. The Gate of View (景 门, Keimon ; Inggris TV ” The Gate of Joy ” ), yang terletak di perut . Meningkatkan kecepatan pengguna dan kekuasaan . Memungkinkan pengguna untuk melakukan Morning Peacock . Pembukaan gerbang ini melepaskan sejumlah besar seperti chakra bisa menyebabkan badan air terdekat untuk membentuk pusaran di sekitar pengguna .
  7. The Gate of Wonder (惊 门, Kyōmon ; Inggris TV ” The Gerbang Shock” ), terletak di bawah perut . Selanjutnya meningkatkan kecepatan pengguna dan kekuasaan . Memungkinkan pengguna untuk melakukan Tiger Daytime . Mereka yang membuka gerbang ini akan mengeluarkan bersinar hijau – biru di anime – keringat dari setiap inci tubuh mereka yang segera menguap dari energi panas mereka sendiri , menciptakan aura yang orang kesalahan sebagai pelapis chakra . Sayangnya , efek samping dari membuka gerbang adalah bahwa serat-serat otot pengguna yang mencabik-cabik , menyebabkan rasa sakit jika sesuatu atau seseorang menyentuh mereka .
  8. The Gate of Death (死 门, Shimon ), yang terletak di jantung . Pengguna akan muncul aura merah. Melepaskan gerbang ini menggunakan semua energi tubuh . Hal ini membuat pompa jantung pada daya maksimum dan melebihi kekuatan setiap gerbang lainnya . Membuka gerbang ini memberikan pengguna listrik di dekat – beragam , tapi datang dengan mengorbankan hidup pengguna .
Semoga bermanfaat dan Tetap Semangat baca Cerita Uzumaki Naruto Indonesia. (Sumber: IDNaruto.com)
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Delapan Gerbang dalam Naruto"

Back To Top