All About Naruto

Pembantai Klan Uchiha


Itachi-dan-TobiObito-UchihaBagi sebagaian besar pembaca manga atau yang mengikuti anime Uzumaki Naruto,pembantai klan Uchiha adalah Itachi, kakak dari Sasuke. Hal demikian adalah yang sedari awal Masashi Kishimoto ceritakan ke semua pembaca dan pemirsa versi Animenya.
Tapi apakah demikian? Apakah memang hanyalah Itachi Uchiha sendiran? Pada awal2 Itachi memang sudah terlibat sebagai double agent, agen dari Klan Uchiha sendiri dan Agen dari Konoha, dengan status yang demikian itu, maka Itachi bisa tahu detail keduanya. Klan Uchiha sendiri mulai menyadari akan hal itu, makan diutuslah kawannya Uchiha Sishui, tapi diluar dugaan klan Uchiha sendiri, Shishui juga memilih bergabung dengan Itachi untuk melawan rencana Makar dari Klan Uchiha ini.


Logo-Klan-Uchiha-HQDan bahkan kemudian Uchiha Sishui memilih bunuh diri karena tidak kuat mengemban tugas itu, kemudian Mata Sishui diberikan ke Gagak Itachi dan yang satunya dipakai Danzou. Bahkan Obito sangat menginginkan mata ini, dan sangat marah ketika mata ini telah dihancurkan oleh Danzou sebelum Danzou tewas dalam peperangan melawan Sasuke.
Genjutsu dari Mangekyou Sharingan mata Sishui ini dikenal dengan Kotoamatsukami, sebuah Genjutsu manipulasi pikiran yang sangat powerful. Genjutsu ini juga yang digunakan Itachi untuk mengalahkan Kabuto dan membuat Kabuto mengahiri Edo Tensei.
Kembali ke Siapa Pembantai Klan Uchiha sebenarnya. Dibagian2 lain mulai diceritakan, kalau dalam Genosida Uchiha ini, Itachi ternyata dibantu oleh Danzō Shimura dan juga Tobi (Saat itu, Obito mengenalkan diri sebagai Tobi) diceritakan bahwa Tobi selain dendam dengan Desa Konoha, juga mempunyai dendam dengan Klan Uchiha sendiri. Hal itulah yang mendasari Tobi membantu Itachi dalam Genosida tersebut. Saat itu, Itachi sangat percaya jika Tobi adalah Uchiha Madara.
Sebelum melakukan pembantaian klan Uchiha itu, Itachi meminta Hokage ketiga (Hiruzen) menjauhkan sasuke dari Danzō Shimura dan juga Koharu Utatane dan Homura Mitokado dan tidak menceritakan kejadian sebenarnya kepada Sasuke.
Akan tetapi hal detail yang belum terungkapkan adalah, apakah Itachi ikut andil dalam pembantaian masal Klan Uchiha? Banyak juga informasi kalau sebenarnya yang Itachi bunuh hanyalah kedua orang tuanya. Sedangkan member Uchiha yang lain dibunuh oleh Tobi/Obito. Bagaimana menurutmu? (Sumber: IDNaruto.com)

Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Pembantai Klan Uchiha"

Back To Top