All About Naruto

Bijuu Mode

Bijuu Mode merupakan perubahan seseorang jinchuriki menjadi bentuk penuh wujud Bijuunya dan akan memiliki kekuatan serta kemampuan Bijuu tersebut. Tapi khusus untuk jinchuriki Kurama hal ini sedikit berbeda, ketika Naruto berubah ke bentuk Bijuu Modenya, ia akan memiliki penampilan seperti bentuk replika skala penuh chakra Kurama dengan Naruto berada di bagian atasnya, tidak dalam bentuk “daging” seperti Bijuu Mode jinchuriki lain. Dalam bentuk ini Naruto akan mengenakan jubah chakra panjang (haori) dengan pakaian hitam bagian tengah yang terbuka, selain itu tiga magatama akan muncul di tengah setiap sisi kerah yang naik keatas. Banyak pola motif segel lingkaran yang berlokasi di seluruh tubuh membuka lengkap dan gelap. Matanya menjadi merah dan tanda garis di pipi menjadi lebih tebal. Uniknya, Naruto masih bisa melakukan teknik yang biasa ia lakukan ketika dalam bentuk ini, seperti membuat klon bayangan.
Perubahan ini merupakan lanjutan dari Kyuubi Chakra Mode dan didapat Naruto setelah ia berteman dengan Kurama. Kecepatan dan kekuatan Naruto sekali lagi meningkat dalam bentuk ini, ia mampu menghalau serangan lima Bijuudama dari jarak dekat dengan tangan kosong. Selain itu saat kelima Bijuu yang dikendalikan oleh Obito membuat Bijuudama gabungan, Naruto mampu membuat Bijuudama yang setara untuk menghadapinya. Dalam bentuk ini, Naruto juga mampu bertarung secara fisik melawan lima Bijuu sekaligus dan akhirnya dapat membebaskan mereka dari kendali Obito, dengan membuat klon Naruto berhasil mencabut batang besi hitam yang terletak di sekitar leher Bijuu itu masing-masing.
Bijuudama Naruto
Kemampuan lainnya, Naruto dapat mentransfer chakra Kurama kepada orang lain yang disentuhnya, seperti memberikan orang yang ditransfer itu bentuk versi satu sehingga memiliki baju chakra yang akan sangat meningkatkan kekuatan teknik mereka. Hinata Hyuga misalnya yang mampu menangkis salah satu lengan ekor Juubi keseberang medan perang setelah menerima chakra Kurama dari Naruto, dan Kakashi Hatake yang mampu meningkatkan pemakaian teknik Kamuinya menjadi tiga kali lipat.
Naruto tidak dapat mempertahankan bentuk Bijuu Mode dalam waktu yang lama, menurut Kurama hal itu disebabkan mereka belum lama membentuk ikatan yang sempurna. Pada awalnya mereka hanya bisa bertahan selama lima menit, tetapi pada saat Juubi berhasil dibangkitkan mereka mampu memperpanjang bentuk ini sampai dengan delapan menit.
Trivia
  • Ketika pertama kali melihat Naruto dalam bentuk ini dari belakang, Kakashi Hatake sejenak mengira Naruto adalah Hokage Keempat, Minato.
  • Dalam Arc Filler Chikara, meskipun fakta bahwa Naruto belum mampu berteman dengan Kurama dan hanya termotivasi untuk melindungi orang disekitarnya, Naruto mampu membentuk Bijuu Mode tapi belum sempurna, di mana segel tersebar di tubuhnya yang membentuk tanda unik. Sama seperti Bijuu Mode sempurna, chakra Naruto diwujudkan menjadi replika Kurama meskipun tidak memiliki kaki dan hanya mengeluarkan enam ekor. Selain itu Naruto mampu membentuk ekornya menjadi senjata chakra yang mampu mengikat lawan.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Bijuu Mode"

Back To Top