All About Naruto

Sage Mode Kabuto

Sage Mode Kabuto

Kabuto adalah orang ketiga yang di perlihatkan secara langsung menggunakan Sage Mode setelah Jiraiya dan Naruto, tapi dalam kasus ini Sage Mode Kabuto berbeda dengan Sage Mode Katak milik Jiraiya dan Naruto, Sage Mode Kabuto adalah Ular. Menurutnya ia belajar teknik ini oleh tetua ular (白蛇仙人, Hakuja Sennin) yang berada di gua Ryūchidō. Ketika berada di mode ini, tubuh Kabuto berubah menyerupai ular dengan terdapat empat tanduk di kepala serta garis mata yang memanjang sampai ke punggung, bahkan di mode ini Kabuto mengklaim dirinya bukan ular lagi melainkan telah menjadi naga.
Kelebihan
Senjutsu yang dapat dipelajari dari Gua Ryūchidō akan memberikan pengguna sejumlah keuntungan saat menggunakan Mode Sage ini dalam pertempuran, meliputi:
- Kemampuan pengguna dalam persepsi, refleks, kekuatan, kecepatan, dan stamina secara drastis akan meningkatkan.
- Kemampuan pengguna dalam ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu akan menjadi lebih kuat.
- Pengguna mendapatkan akses lebih lanjut dalam anatomi ular, seperti dalam hal pergerakan serta mata yang dapat digunakan untuk mengunci keluar cahaya serta menghentikan genjutsu berbasis visual yang mempengaruhinya. Penggguna juga mampu melakukan kemampuan yang merupakan ciri khas dari ular, seperti dislokasi rahang.
Selain itu, Kabuto juga menambahkan kemampuan dari shinobi lain yang merupakan anak buahnya untuk meningkatkan serta menambah kekuatan Sage Mode yang ia miliki, yaitu:
  • Suigetsu : Dengan hasil penelitian tubuh seorang dari Klan Hozuki ini, Kabuto mampu mencairkan tubuhnya seperti air, sama persis dengan teknik milik Suigetsu.
  • Karin : Mengetahui anak buahnya berasal dari Klan Uzumaki yang terkenal memiliki jumlah chakra besar. Orochimaru serta Kabuto mempelajari kemampuan unik Karin untuk digunakan sebagai eksperimen kepada tubuh mereka, hasilnya Kabuto sekarang mampu meniru kemampuan itu sehingga memiliki metode penyembuhan yang lebih baik.
  • Juugo : Juugo berasal dari klan khusus yang mampu menghisap kekuatan alam yang sangat besar, tapi ia sendiri tidak bisa mengontrolnya dengan baik. Orochimaru tertarik pada Juugo dan melakukan penelitian pada dirinya. Dan akhirnya dia mengetahui bahwa kekuatan Juugo berasal dari Ryuchidou. Orochi berusaha menguasai kekuatan alam, tapi dia tidak menemukan tubuh yang bisa menampung kekuatan yang besar tersebut. Setelah Orochimaru tewas oleh Sasuke, Kabuto kemudian mencari tempat legenda itu dan akhirnya ia menemukannya serta belajar Sage Mode disana.
  • Lima Ninja Bunyi : Kemampuan Sakon, Jiroubo, Kidoumaru, Kimamaro, dan Tayuya juga digunakan Kabuto untuk memperkuat sage modenya, untuk penjelasannya nanti dibahas di postingan ini minggu depan setelah tampil di episodenya.
Dari banyaknya kemampuan diatas, kemampuan Juugo yang sangat memberikan dampak besar pada Sage Mode Kabuto. Karena untuk seseorang pengguna Sage Mode mereka diharuskan mengumpulkan energi alam terlebih dahulu dengan cara berdiam diri, dan ketika sudah memasuki Sage Mode maka ada batasnya memakai teknik tersebut, diketahui Naruto hanya mampu menggunakan Sage Mode selama lima menit saja. Kabuto Yakushi yang telah berasimilasi dengan DNA milik Juugo untuk meniru kemampuan klannya menyerap secara pasif energi alam, sehingga memungkinkan dia untuk terus mengumpulkan energi bahkan ketika bergerak, karena melewati kelemahan ini ia menyatakan bahwa telah melampaui dari ular ke naga. Berkat kemampuan unik Juugo yaitu menyerap energi alam inilah Kabuto mampu mempertahankan Sage Modenya dalam waktu yang sangat lama bahkan dalam keadaan bergerak ditengah-tengah pertarungan sekalipun. (Artikel Asli: DNI)

Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Sage Mode Kabuto"

Back To Top