All About Naruto

Juubi (Siluman Berekor)


Rikudou-Sennin-dan-JuubiJuubi/Jūbi atau Siluman Berekor Sepuluh diceritakan sebagai porting dari Six Path of Sage atau dikenal juga dengan Enam Jalur Pertapa dan diceritakan sebagai tanda awal dan akhir dunia. Juubi ini sebenarnya telah terpecah menjadi Siluman2 lain yang berjumlah sembilan.
Rikudou-SenninObito Uchihamendapatkan ide dari Madara Uhciha adalah orang yang mempunyai ambisi untuk menghidupkan kembali Juubi, dengan cara mengumpulkan kesembilan Siluman yang ada dan mengambil Cakranya. Dari kesembilan itu hanya Kurama dan Gyuuki yang tidak bisa terambil secara penuh Cakranya.
Tujuan dari Obito membangkitkan Juubi adalah Eye of The Moon Plan dan menjadikan dirinya sebagai Jinchuuriki dan melakukan pantulan Sharingannya terhadap bulan dan memantulkan Genjutsu yang dikenal dengan Tsukuyomisehingga bisa mengontrol semua yang ada didunia.
Diceritakan sebelum dunia terpecah2 menjadi beberapa wilayah, Six Path of Sage yang dikenal denganRikudō/Rikudou Sennin menyelamatkan dunia ini dari serangan Juubi. Dia berhasil menundukkan Juubi dan kemudian menyegelnya, dia adalah orang yang pertama kali menjadi seorang Jinchuuriki.
Akan tetapi dengan menjadi Jinchuuriki ini hanyalah solusi sementara, karena ketika dia mati. Juubi akan merusak dunia lagi dengan kekuatannya. Akhirnya dia mencari solusi yang lebih permanent dengan memecah Cakra dari Juubi menjadi 9 bagian.
9 Ekor Siluman di Cerita Uzumaki Naruto
9 Ekor Siluman di Cerita Uzumaki Naruto

Daftar 9 Siluman Berekor

Shukaku

Shukaku (守鶴, Shukaku), lebih dikenal dengan Siluman Ekor Satu (一尾, Ichibi), siluman ini di sealed/dikunci dan menjadikan Gaara dari Sunagakure sebagai Jinchuuriki. Shukaku ditangkap oleh Deidara

Matatabi

Matatabi (又旅, Matatabi), Siluman Ekor Dua  (ニ尾, Nibi), ter seal dalam tubuh Yugito Nii dari Kumogakure.ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu, kemudian di extrak dan diseal oleh Akatsuki. Pada perang dunia Shinobi Ke Empat, Matatabi di reinkarnasi ditubuh Yugito

Isobu

Isobu (磯撫, Isobu), Siluman Ekor Tiga (三尾, Sanbi),di seal dalam tubuh Yagura dari Kirigakure. Ditangkap oleh Obito/Tobi dan Deidara, kemudian sealed oleh Akatsuki. kemudian direinkarnasi ditubuh Yagura dalam Perang Dunia Shinobi ke Empat.

Son Gokū

Son Gokū (孫悟空, Son Gokū), siluman Ekor Empat (四尾, Yonbi), di seal dan menjadikan Rōshi dari Iwagakure sebagai Jinchuuriki.  ditangkap oleh Kisame Hoshigaki,dan di extrak dan di seal  Akatsuki. Son  di reinkarnasi dalam tubuh Rōshi dalam Perang  Dunia Shinobi ke Empat.

Kokuō

Kokuō (穆王, Kokuō), Lebih dikenal dengan Ekor Lima (五尾, Gobi), di seal dalam tubuh Han dari Iwagakure. Diceritakan kalau Kokuoo ditangkap, diekstraksi, dan di seal oleh Akatsuki.  dalam versi Anime, Kokuō diceritakan kalau dirinya menjadi Jinchuuriki dari dua ekor silmuan berekor sebelum Naruto Shipuuden (Part II). Dalam Perang Dunia Shinobi ke Empat, di reinkarnasi dalam tubuh Han

Saiken

Saiken (犀犬, Saiken), lebih dikenal dengan Ekor Enam (六尾, Rokubi), terseal dalam tubuh Utakata dari Kirigakure. Di Anime diceritakan kalau Nagato yang menangkap silmuman ini, kemudian Oleh Akatsui di Extract dan di Seal, dalam Perang  Dunia Ninja ke Empat dibangkitkan dalam tubuh Utakata

Chōmei

Chōmei (重明, Chōmei), dikenal dengan Ekor  Tujuh  (七尾, Nanabi), terseal dalam tubuh Fū dari Takigakure. akatsuki kemudian menangkap dan extract Siluman ini, Chōmei sebelum mulai cerita Naruto Shipuuden, Fū dikenal menjadi wadah dua ekor siluman sekaligus. Dalam Perang Dunia Shinobi keempat dibangkitkan kembali dalam tubuh  Fū

Gyūki

Gyūki (牛鬼, Gyūki), lebih dikenal dengan Ekor Delapan (八尾, Hachibi),  siluman ini terseal dalam tubuh B (Killer B). B adalah salah satu Jinchuuriki yang bisa bekerjasama dengan Siluman Berekor

Kurama

Kurama (九喇嘛, Kurama), lebih dikenal dengan Ekor Sembilan (九尾, Kyūbi), terseal dalam tubuh  Naruto Uzumaki dari Konohagakure. Sebelumnya Kurama (Siluman Rubah) ini ter seal dalam tubuh Simbahnya Mito Uzumaki, setelah peperangan Lembar Akhir (Perang antara Hashirama dan Madara) ibunya Naruto Kushina Uzumaki setelah Mito mati.
Kembali ke Cerita tentang Juubi, diceritakan lagi kalau Juubi mempunyai kepribadian yang berbeda, Juubi digambarkan seperti orang yang tak bercita2 atau berperasaan, sehingga tidak bisa dirasakan keberadaanya.

Kemampuan Juubi

Juubi diceritakan memiliki beberapa Jutsu seperti Tailed Beast Ball, Tailed Beast Chakra Arms, Tailed Beast Shockwave

Pengendali Juubi

Secara tersirat dari cerita di Manga maupun versi Anime Uzumaki Naruto ini, pengendali Juubi ini ada tiga. Yang pertama adalah Six Path of Sage atau dikenal Rikudou Sennin, Kedua Uchiha Madara dan yang ketiga adalah Uchiha Obito.
Walaupun kalau dilihat, Juubi yang dibangkitkan oleh Obito dan Madara Uchiha ini tidak 100% karena ada 2 Siluman yang belum tersedot penuh cakranya. Terlihat di versi Manga silmuman ini tidak mempunyai Tangan Kanan yang utuh. (Sumber: IDNaruto.com)
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Juubi (Siluman Berekor)"

Back To Top