All About Naruto

Edo Tensei Kabuto Yang Mampu Bertahan Sampai Akhir

Kali ini akan merangkum artikel tentang siapa saja shinobi yang dibangkitkan oleh Kabuto dan berhasil bertahan sampai akhir. Banyak sekali shinobi yang dibangkitkan oleh Kabuto, jika ditotal dari manga dan anime, mungkin jumlahnya lebih dari 60 shinobi, namun ada beberapa Edo Tensei yang memang kuat atau sulit untuk disegel sehingga mereka tersebut berhasil bertahan hingga jutsu Edo Tensei berhasil dipatahkan oleh Itachi.
Jadi, siapa sajakah shinobi-shinobi itu !? Berikut rangkumannya :
1) CHUUKICHI
Shinobi ini adalah shinobi tipe sensorik yang digunakan Kabuto untuk melacak keberadaan Target dan membantu Edo Tensei lainnya dalam pencarian. Shinobi dari Kirigakure ini bergerak dengan Kimimaro, Chiyo, dan juga Hanzou. Chuukichi berhasil bertahan sampai akhir saat pelepasan jutsu Edo Tensei oleh Itachi karena dia bersembunyi.
2) CHIYO
Nenek Chiyo termasuk salah satu Edo Tensei milik Kabuto yang sulit untuk dilumpuhkan dan disegel. Nenek Chiyo berhasil bertahan saat dia melawan pasukan yang dipimpin Mifune bersama Kimimaro. Nenek Chiyo juga sanggup untuk menguasai pertempuran sehingga ia mampu bertahan sampai akhir sampai pelepasan Jutsu Edo Tensei oleh Itachi.
3) KIMIMARO KAGUYA
Mantan anak buah Orochimaru yang juga dibangkitkan oleh Kabuto di Perang Dunia Shinobi Keempat ini juga salah satu Edo Tensei yang kuat. Dia bersama Nenek Chiyo melawan divisi Mifune yang berbasis samurai, namun tentu saja dengan kemampuan Pemanipulasian Tulang yang dimiliki Kimimaro, dia dapat dengan mudahnya mengalahkan para Samurai, bahkan Pedang Samurai pun tidak mempan dengan kepadatan tulang Kimimaro. Itulah yang membuat Kimimaro bertahan sampai akhir, namun akhirnya saat pelepasan Jutsu Edo Tensei oleh Itachi.
4) DEIDARA
Saat melawan Divisi Penyergap yang dipimpin oleh Kankurou, Deidara berhasil ditangkap dan ditahan ke dalam Kugutsu Kankurou, namun Deidara tidak disegel dan itulah yang menyebabkan ia mampu bertahan hingga saat pelepasan Jutsu Edo Tensei oleh Itachi, sehingga ia pun akhirnya lenyap.
5) MUU
Awalnya Tsuchikage Kedua ini dibangkitkan untuk ditugaskan melawan Divisi Gaara bersama tiga Kage lainnya, namun setelah para Kage lain kalah, Muu akhirnya digunakan Kabuto sebagai perantara komunikasinya dengan Madara Edo Tensei. Namun saat Madara mulai bergerak menyerang, Muu menghindar dan dikejar oleh kelompok Dodai. Muu terus lari dan bersembunyi karena Kabuto tidak ingin jika Muu disegel ditambah lagi dengan keadaan Muu yang masih lemah setelah melakukan Jutsu Pembelahan Diri. Dan hal itu membuat Muu mampu bertahan sampai akhir sampai saat pelepasan Jutsu Edo Tensei oleh Itachi.
6) DAN KATOU
Jounin Konoha yang juga merupakan kekasih dari Tsunade ini juga termasuk salah satu Edo Tensei Kabuto yang cukup kuat. Namun akhirnya kelompok Choza berhasil menahan Dan dengan memasang Kekkai disekeliling Dan, sehingga Dan tidak mampu bergerak. Hingga saat pelepasan Jutsu Edo Tensei oleh Itachi, sebelum tubuh Edo Tensei Dan lenyap dan menggunakan Jutsu Reinkarnasi Roh untuk ke tempat Tsunade, lalu Dan juga sempat menyelamatkan Tsunade dari serangan Madara Edo Tensei kemudian Dan berjumpa dengan Tsunade di alam bawah sadar dan berbincang dengan kekasihnya itu.
7) KEENAM JINCHUURIKI
Keenam Jinchuuriki Edo Tensei (Yugito, Yagura, Roushi, Han, Utakata, & Fuu) yang dijadikan 6 Pain oleh Obito dan digunakan untuk melawan Naruto dan Bee, dan juga Kakashi dan Guy yang pada akhirnya datang membantu Naruto dan Bee. Namun keenam Jinchuuriki Edo Tensei ini sangat kuat dan membuat Naruto, Bee, Kakashi, dan Guy kualahan hingga mereka ini mampu bertahan sampai akhir. Tapi pada akhirnya saat pelepasan Jutsu Edo Tensei oleh Itachi keenam Jinchuuriki Edo Tensei ini pun lenyap.
8) ITACHI UCHIHA
Itachi berhasil melepaskan diri dari belenggu Edo Tensei setelah menggunakan Jutsu Kotoamatsukami dari mata Shisui yang ditanamkan ke seekor gagak yang keluar dari mulut Naruto. Dan setelah itu Itachi menuju ke tempat Kabuto untuk menghentikan Jutsu Edo Tensei, setelah dibantu oleh Adiknya, Sasuke dalam melawan Kabuto, akhirnya Itachi berhasil menjebak Kabuto ke dalam Genjutsu Izanami dan akhirnya mematahkan Jutsu Edo Tensei sehingga membuat seluruh Edo Tensei Kabuto yang tersisa termasuk Itachi sendiri lenyap.
Jadi Sobat DNI, bisa dibilang bahwa Itachi adalah salah satu Pahlawan Besar dalam Perang Dunia Shinobi Keempat karena berhasil melenyapkan Pasukan Edo Tensei Kabuto.
9) MADARA UCHIHA
Legenda dari Klan Uchiha yang sangat kuat ini ternyata juga dibangkitkan oleh Kabuto dalam Perang Dunia Shinobi Keempat dan merupakan Kartu AS Kabuto. Madara Uchiha sangat kuat hingga membuat Kelima Kage yang melawannya kualahan.
Hingga pada saat pelepasan Jutsu Edo Tensei oleh Itachi, Madara menyadari bahwa dirinya akan lenyap dan sesegera mungkin dia meng-Edo Tensei dirinya sendiri karena dia tau segel dari Jutsu terlarang ini, dan akhirnya dia berhasil terbebas dari belenggu Edo Tensei Kabuto dan akhirnya dia menjadi Edo Tensei yang abadi dengan Chakra yang tak Terbatas. Jadi satu-satunya cara untuk mengalahkan Madara hanya dengan menyegelnya Sobat DNI. Dan dapat disimpulkan juga bahwa Madara adalah satu-satunya Edo Tensei Kabuto yang masih tersisa sampai sekarang hingga pada Chapter 641 kemarin kita mengetahui bahwa Madara tengah bersiap melawan Hashirama yang dibangkitkan oleh Orochimaru. (Spotlite Written By : Admin EL, DNI)
Tag : Artikel
3 Komentar untuk "Edo Tensei Kabuto Yang Mampu Bertahan Sampai Akhir"

Back To Top